Liga 1 Ditunda, Ini Kata Manajemen Persib

  • Bagikan
Bola La Liga. (GABRIEL BOUYS / AFP)

INDONESIAUPDATE.ID – Persib menghormati keputusan PSSI menunda Kompetisi Liga 1 sampai akhir Juli 2021. Semula kick-off pekan pertama akan dilakukan 9 Juli, namun karena angka positif Covid-19 terus melonjak jadwal harus mundur.

Dampaknya akan meluas bagi tim Maung Bandung, mulai dari program pelatih sampai tanggung jawab manajemen kepada sponsor.

“Dampaknya banyak banget. Mulai dari persiapan tim ya pasti programnya berubah semua, kemudian dengan pihak sponsor kita harus menjelaskan semua kan bahwa ini mundur.

Banyak banget lah yang harus kita jelaskan lagi. Banyak hal yang harus kita revisi semua, ininya apa saja nanti diundur ini apakah mundur sebulan, ya konsekuensinya banyak lah,” ungkap Teddy, Selasa (29/6/2021).

Teddy juga berpikiran tak akan meliburkan tim dari aktivitas latihan jika ditundanya Liga 1 hanya berjarak sebulan.

Hanya saja Robert Alberts selaku pelatih perlu melakukan penyesuaian dengan program yang akan dijalankan tim nantinya.

“Enggak, kalau cuma mundur sebulan mah enggak mungkin dibubarkan lah. Paling program latihan diubah dari yang sebelumnya main tanggal 9.

Ini pasti diubah lah kalau memang tiga mingguan jadi akan ada penyesuaian,” lanjutnya.

Tak akan ada target yang ditekankan kepada PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB). Karena mereka akan sesegera mungkin melaksanakan kick-off jika angka positf Covid-19 di Indonesia sudah melandai sesuai rekomendasi Satgas dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kalau tadi saya denger preskonnya ditunda sampai akhir Juli kecuali kasusnya makin baik ya bisa digelar lebih cepat.

Kalau enggak salah dapat masukan dari BNPB, masukan dari BNPB kalau situasi ditunda karena angka semakin tinggi. Tapi apabila angka pandeminya semakin baik maka dimulainya lebih awal,” tandasnya.

Berita Terkait  Persib Pastikan Semua Pemain Sudah Vaksinasi Covid-19
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *