Polisi Tindak Pengendara yang Halangi Mobil Ambulans di Tangsel

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Satlantas Polres Tangerang Selatan akan melakukan penindakan terkait kejadian sebuah mobil diduga menghalangi jalan ambulans yang sedang melintas. Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dikcy Sutarman mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

“Untuk saat ini kami sedang melakukan penyelidikan untuk video viral tersebut. Untuk mereka yang terbukti melanggar, maka kami akan kenakan tindak dengan penilangan,” kata Kasatlantas, Jumat (30/7/2021) malam.

Kasatlantas menyebut, pihaknya sudah mendapatkan identitas dari si pengendara mobil. Namun, dirinya belum dapat menjelaskan kronologi dari kejadian tersebut.

“Untuk saat ini kami sudah mengantongi (identitas) pemilik kendaraan dari sedan tersebut.,” ujarnya.

“Informasi awal kami belum mendapatkan detailnya karena kami baru mendapatkan informasi dari masyarakat melalui video,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kasatlantas mengimbau agar seluruh masyarakat dapat memberikan jalan bagi kendaraan yang mendapat prioritas di jalan. Kendaraan yang dimaksud yakni, mobil pemadam kebakaran, ambulans dan mobil jenazah.

“Kami dari satlantas polres tangerang Selatan mengimbau kepada masyarakat untuk kendaraan yang diprioritaskan, seperti pemadam kebakaran, ambulans, mobil jenazah dan lain sebagainya yang telah diatur dalam undang-undang untuk diberikan prioritas dalam penggunaan jalan,” tandasnya.

Jika terbukti melanggar, pelaku nantinya akan dijerat dengan UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 287 ayat (1) jo Pasal 106 ayat (4) huruf a dan b tentang kendaraan bermotor yang melanggar aturan perintah atau larangan yang dinyatakan dengan alat pemberi isyarat lalu lintas.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan ambulans yang sedang melintas dihalang-halangi oleh sebuah mobil sedan. Mobil tersebut tampak enggan minggir padahal ambulans sudah menyalakan sirine.

Dalam video tersebut, tampak sebuah mobil sedan berwarna biru tua melaju di jalur sebelah kanan jalan dan menghalangi ambulans. Mobil itu pun tampak tidak mengerem maupun mengurangi kecepatan.

Berita Terkait  Viral Mobil Dinas Dipakai Warga Sipil, Puspomad Panggil Purnawirawan

Namun, tak lama kemudian mobil sedan itu pun akhirnya mengambil lajur kiri sambil melaju di samping ambulans. Kejadian tersebut diduga terjadi di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Pamulang, Tangerang Selatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *