Persib Bandung Totalitas Untuk Berlaga di Liga 1

  • Bagikan
Dok. Persib Bandung

INDONESIAUPDATE.ID – PSSI mengumumkan akan menggelar Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang. Sebelumnya federasi sepakbola Indonesia tersebut sudah melakukan konsultasi dengan Kemenpora dan Mabes Polri.

Semula liga diagendakan mentas 9 Juli lalu namun ditunda karena melonjaknya kasus covid-19. Pihak Persib melalui Umuh Muchtar pun menyambut positif kabar ini.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat ini mengatakan bahwa kepusuan PSSI merupakan informasi yang sudah sangat dinantikan. Karena laga sepakbola nasional menurutnya menjadi hiburan bagi warga di masa pandemi.

“Kita bersyukur alhamdulillah, karena ini yang sangat ditunggu oleh masyarakat sebagai hiburan. Semua dalam keadaan seperti ini mudah-mudahan pemerintah memberikan izin karena ini untuk hiburan masyarakat,” kata Umuh.

“Jadi untuk mempersatukan persahabatan dan persaudaraan dalam olahraga, dan cuma sepakbola yang paling digemari semua. Saya setuju mudah-mudahan (20 Agustus), ini kan tidak ditonton (langsung) jadi minimal masyarakat punya hiburan di televisi,” lanjutnya.

Saat ini para pemain Persib masih dirumahkan karena di masa PPKM latihan bersama ditiadakan. Setelah kompetisi diputuskan mentas dalam waktu dekat, Supardi dan kawan-kawan pun akan berkumpul lagi.

“Harus segera, mungkin dua atau tiga hari ini dipanggil,” terangnya.

Mengenai kondisi dari anak asuhnya, Umuh mengatakan dia belum tahu secara pasti. Karena sejauh ini agenda latihan hanya dilakukan mandiri di rumah masing-masing. Apalagi selama tidak ada kepastian soal liga, pemain juga sedang diliputi aura murung.

“Kita pun ga tahu karena mereka latihan masing-masing di rumah, semua juga sudah frustrasi dan semua juga sudah jenuh. Mereka pun latihan sendiri dan latihan bersama itu kan lain, kalau latihan sendiri, pemain ada yang serius ada yang enga, kan bisa saja karena jenuh dan kesel,” jelasnya.

Berita Terkait  Persib Bandung Kokoh di Puncak Klasemen

Rencananya, sesi latihan bersama akan dilakukan di Stadion GBLA ketika pemain dikumpulkan lagi. Akan tetapi masa PPKM level 4 di Bandung masih berlaku yang artinya lapangan umum belum bisa dipakai. Pihak Persib pun berharap ada izin yang diberikan agar mereka bisa berlatih di sana.

“Level 4 mah bisa di lapangan kan luas ya mudah-mudahan semua mengizinkan, kalau tidak diizinkan gimana, kita mau latihan apa, yang lainnya pada latihan masa kita engga, Insya Allah kita akan pendekatan,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *