Berakhir Bulan Ini! Cheetos, Lays, hingga Doritos Tak Ada Lagi di Indonesia

  • Bagikan
Ilustrasi keripik kentang dalam kemasan Lays. Dok. Shutterstock/Pavlovska Yevheniia

INDONESIAUPDATE.ID – Cemilan ternama Cheetos, Lays, hingga Doritos akan hilang dari Indonesia Agustus ini. Pengumuman ini sebenarnya sudah dilayangkan sejak 6 bulan lalu tepatnya pada Februari 2021.

Hilangnya Cheetos cs di pasar Indonesia karena kepemilikan produsen cemilan itu, PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) sudah dibeli oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Untuk diketahui, produsen Cheetos, Lays, hingga Doritos di Indonesia adalah PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). Perusahaan itu bisa memproduksi Cheetos cs karena dikuasai oleh pemilik merek cemilan itu, Fritolay Netherland Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo.

Februari lalu seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dibeli PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Apabila seluruh saham IFL dibeli oleh ICBP, maka otomatis kontrak dengan PepsiCo terputus.

Total saham yang dibeli ICBP mencapai Rp 494 miliar atau sebanyak 49% dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL. Kini, kepemilikan saham ICBP dalam IFL menjadi 99,99% dari total seluruh saham yang diterbitkan IFL.

Putusnya kontrak PepsiCo dengan IFL menyebabkan PepsiCo dilarang memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia. Termasuk merek yang terkenal di Indonesia yakni Cheetos, Lays, dan Doritos. (detik)

Berita Terkait  Presiden Jokowi: Jangan Takut Korupsi karena Penjara, tapi karena Allah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *