Banjir Terus, Warga Minta Pemkot Tangsel Segera Atasi

  • Bagikan
Ilustrasi Banjir (Ahmad Fachry/Warta Media Grup)

INDONESIAUPDATE.ID – Warga di perumahan Griya Sutera, Griya Hijau dan Pondok Pakulonan, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan agar menuntaskan persoalan banjir yang kerap terjadi di tiga kawasan perumahan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan, Aries Kurniawan mengaku bakal segera melakukan langkah nyata dalam menyelesaikan persoalan banjir di kawasan perumahan mewah itu.

Dinas PU Tangsel, kata Aries juga telah berkordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), serta pihak pengembang untuk mencari titik temu permasalahan banjir yang terjadi di tiga perumahan di Serpong Utara itu.

“Pemkot Tangsel sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari jalan keluar permasalahan banjir yang melanda Perumahan Griya Sutera, Griya Hijau serta Pondok Pakulonan,” kata Kepala Dinas PU Tangsel Aries Kurniawan, yang menghadirkan pengembang Estate Management Alam Sutera saat audensi dengan Paguyuban Pakualam, Jumat (6/8).

Dia menegaskan, sebagai langkah awal DPU Tangsel bersama pengembang Alam Sutera, tengah melakukan rekayasa saluran air bekerja sama dengan Pusdiklantas Polri sebagai jalan keluar dari permasalahan banjir yang melanda tiga perumahan tersebut.

“PU Tangsel serta pengembang Alam Sutera juga sedang melakukan rekayasa saluran air bekerja sama dengan Pusdiklantas Polri hingga saluran air Duta Bintaro tersebut dibuka,” jelasnya.

Garry Tapilatu, selaku kuasa hukum dan juru bicara Paguyuban warga Pakualam mengaku akan terus mengawal dan mengusut permasalahan pada setiap pihak serta instansi terkait yang bertanggung jawab dalam mengatasi persoalan banjir di tiga kawasan perumahan itu.

“Kami berjanji untuk mengawal dan mengusut permasalahan ini hingga permasalahan banjir di Griya Sutera, Griya Hijau dan Pondok Pakulonan dituntaskan,” katanya.

Berita Terkait  PPKM Darurat WNA Masih Bisa Masuk Indonesia, Ini Syaratnya

Dari pertemuan itu, warga menunggu realisasi Pemkot dalam menuntaskan persoalan banjir yang telah lama merongrong warga.

Warga juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Alam Sutera, yang selalu aktif membantu warga di saat terserang banjir dan mencari solusi terhadap persoalan ini.

“Kami berharap segera ada realisasinya. Kasihan warga selalu was-was setiap hujan karena rutin terkena banjir,” jelas Garry. (merdeka)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *