Pemkab Sasar 75 persen Warga Kuningan Tervaksinasi

  • Bagikan
ilustrasi/shutterstock

INDONESIAUPDATE.ID – Pemkab Kuningan kembali menggelar vaksinasi massal untuk usia 18 tahun ke atas di 2 titik lokasi yaitu di Area Kantor Pendopo Kab. Kuningan dan di Gor Ewangga Kuningan dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara massal dengan target sasaran 75% Warga Kab. Kuningan Tervaksinasi dengan pola “Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan dan Grebeg Komunitas” yakni pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara gratis atau tanpa biaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. H. Susi Lusiyanti, MM, disela-sela kegiatan nya di Gor Ewangga mengemukakan, bahwa kegiatan tersebut adalah lanjutan dari agenda Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan dan Grebeg Komunitas.

“Alhamdulilah respon dari masyarakat bagus, kita bagi 2 titik untuk yang di gor ewangga ini khusus komunitas dari ojol, kusir delman, PLN, supir angkot, serta ada beberapa dari masyarakat, sedangkan untuk yang di pendopo khusus masayarakat umum, kita targetkan di gor 1000 vaksin dan di pendopo juga 1000 vaksin yang akan kita buka sampai jam 1 siang” ucap Susi dilansir dari Kuningan kab.go.id.

Susi menerangkan, bahwa hari ini, Kamis (12/08/2021) kita akan melaksanakan vaksinasi di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Cidahu, Kecamatan Cibeureum dan Kecamatan Cibingbin.

“Untuk hari jumatnya karena kegiatan ini sudah di laporkan ke provinsi ke pak RK, kegiatan grebeg desa ini di apresiasi oleh provinsi maka dari itu untuk hari jumat akan ada tim khusus kesehatan dari dinas provinsi untuk meliput dan melihat vaksinasi grebeg desa di kelurahan cigugur dan sukamulya dan ciawi, untuk hari sabtunya kita khusus akan mengadakan vaksinasi khusus untuk difabel sekitar 600 orang di SLBN Taruna Mandiri, Sampora Cilimus Kab. Kuningan” terangnya.

Berita Terkait  Terkait Vaksin Covid-19 Beda Alamat KTP Wajib Sertakan Surat Domisili, Ini Kata Kemenkes

Dalam kesempatan yang sama pula di lokasi Pendopo, Indra Bayu Kalak BPBD menjelaskan bahwa kegiatan tersebut di inisiasi oleh Dinkes Kuningan, Stikku, para relawan, dan seluruh RS di Kab.Kuningan, grebeg “Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan dan Grebeg Komunitas” ini bisa berjalan lancar dan terlaksana berkat semua pihak.

“Dengan Pola Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan, dan Grebeg Komunitas ini, Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus, juga mudah-mudahan setelah tercapainya 75% masyarakat yang sudah vaksin adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi dan ini adalah salah satu jalan dalam mengatasi pandemic” jelas Indra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *