Tok! Romero Lukaku Resmi Berseragam Chelsea

  • Bagikan
Nilai Transfer Lukaku ke Chelsea (Twitter: BR Football)

INDONESIAUPDATE.ID – Setelah meninggalkan Chelsea pada 2014, Lukaku kembali ke Chelsea dengan mahar £98 juta!

Chelsea resmi merampungkan kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan lewat biaya transfer senilai £98 juta (€115 juta). Ini menandai kembalinya Lukaku ke Stamford Bridge setelah dua tahun berkarier bareng Inter.

Lukaku, 28 tahun, menyepakati kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2026 dan striker Belgia ini bakal melakoni periode keduanya bareng The Blues.

Sebelumnya, periode pertama Lukaku di London Barat tersaji pada 2011 hingga 2014, tapi ia kesulitan bermain secara reguler sehingga sempat dipinjamkan ke West Bromwich dan Everton.

Inter awalnya enggan untuk melepas Lukaku, yang terbukti menjadi aset penting dalam kebangkitan Nerazzurri dan berpuncak pada Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun terakhir di musim lalu. Namun, krisis finansial membuat Inter tak kuasa menolak tawaran menggiurkan Chelsea.

“Saya gembira dan bersyukur bisa kembali ke klub yang luar biasa ini,” kata Lukaku dalam pernyataannya di laman resmi klub, Kamis (12/8).

“Saya telah melakoni perjalanan cukup panjang. Saya datang kemari ketika masih kecil dan butuh banyak belajar. Kini, saya kembali dengan penuh pengalaman dan lebih dewasa.”

“Hubungan yang saya miliki dengan klub ini sangat berarti. Saya mendukung Chelsea sejak kecil. Kini, bisa kembali dan mencoba membantu mereka memenangkan lebih banyak gelar adalah perasaan yang luar biasa.”

Kehadiran Lukaku bakal memperbesar peluang armada Thomas Tuchel untuk mempertahankan gelar Liga Champions, sering mereka juga membidik gelar Liga Primer Inggris di musim depan.

Namun yang lebih krusial, Lukaku diharapkan bisa menjawab keresahan Chelsea terhadap sosok striker tajam yang rutin mencetak gol. Topskor Chelsea di EPL musim lalu, ironisnya, adalah seorang gelandang bertahan, yakni Jorginho dengan tujuh gol.

Berita Terkait  Target Akhir Tahun, Presiden Ingin 70 Persen Warga Sudah Vaksin

Penyerang Timo Werner yang musim lalu diboyong £47,5 juta dari RB Leipzig tak terlalu produktif. Dua striker lain, Tammy Abraham dan Olivier Giroud, juga kesulitan menemukan konsistensi di depan gawang. Giroud kini telah berpisah dan bergabung ke AC Milan, sementara Abraham dirumorkan akan hengkang.

Lukaku telah mengoleksi 251 gol di sepanjang kariernya di level klub, baik itu bersama Anderlecht (41), West Brom (17), Everton (87), Manchester United (42), dan Inter (64). Uniknya, ia belum pernah mencetak gol untuk Chelsea di periode pertamanya.

Jika segalanya berjalan lancar, Lukaku bisa langsung melakoni debut keduanya untuk Chelsea dalam partai pembuka EPL 2021/22 melawan Crystal Palace pada Sabtu (14/8) besok dan memburu gol pertamanya bareng klub barunya. (goal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *