PPKM Jawa-Bali Berakhir Hari Ini, Apakah Diperpanjang Lagi?

  • Bagikan
Ilustrasi Penyekatan PPKM Darurat (Ahmad Fachry/Warta Media Grup)

INDONESIAUPDATE.ID – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk Pulau Jawa dan Bali akan berakhir hari ini, Senin (16/8/2021).

Setelah sepekan perpanjangan PPKM Level 4 kembali diberlakukan, dilaporkan terjadi angka penurunan COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali. Lantas, apakah pemerintah bakal menurunkan level PPKM untuk Jawa Bali?.

Staf Khusus (Stafsus) Presiden bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman belum dapat memastikan apakah PPKM Level 4 untuk Jawa dan Bali bakal kembali diperpanjang atau tidak. Ia meminta agar masyarakat bersabar menunggu pengumuman resmi dari pemerintah.

“Kita tunggu saja ya pernyataan pemerintah,” ujar Fadjroel saat dikonfirmasi, Senin (16/8/2021).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengabarkan bahwa tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit (RS) Pulau Jawa, bahkan nasional mengalami penurunan. Jokowi bersyukur adanya penurunan tingkat BOR tersebut.

Keterisian tempat tidur di sejumlah RS Pulau Jawa ataupun dalam skala nasional itu mengalami penurunan setelah pemerintah menerapkan kebijakan perpanjangan PPKM Level 4 dalam beberapa waktu belakangan.

“Alhamdulillah BOR di Jakarta sudah berada di kisaran 29,4 persen. Di Jawa Barat 32 persen, di Jawa Tengah 38,3 persen, di Jawa Timur 52,3 persen, di Banten 33,4 persen, di Daerah Istimewa Yogyakarta 54,7 persen,” kata Presiden Jokowi melalui akun YouTube Sekretariat Kabinet RI, Minggu,15 Agustus 2016, malam

“Juga BOR di Wisma Atlet yang juga sudah turun di angka 19,64 persen. Secara nasional, BOR nasional kita berada di angka 48,14 persen,” imbuhnya. (rri)

Berita Terkait  Didatangi Menaker, Ketua Umum PBNU: Kita Tetap Uji Materi ke MK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *