Persib Pastikan Semua Pemain Sudah Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Dok. Persib Bandung

INDONESIAUPDATE.ID – Vaksinasi Covid-19 saat ini menjadi salah satu syarat wajib bagi anggota tim untuk berpartisipasi di Liga 1 2021/2022.

Robert Rene Alberts pun menegaskan semua anak asuhnya sudah disuntik vaksin tersebut. Termasuk para pemain asingnya seperti Geoffrey Castillion dan Mohammed Rashid.

“Semua pemain di dalam tim sudah divaksin, karena ini merupakan syarat (mengikuti liga). Dan masalah lainnya sekarang adalah semua orang harus memiliki aplikasi (Peduli Lindungi) di ponselnya,” ujar pelatih kepala Persib Bandung.

Kendalanya saat ini adalah bagaimana pemain asing dapat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk berkegiatan sehari-hari.

Saat ini aplikasi itu memang menjadi alat untuk menunjukkan bukti vaksin atau melakukan check in ketika masuk mall untuk warga pribumi.

Robert menjelaskan, bahwa orang asing sepertinya dan juga beberapa pemain import Persib tidak memiliki nomor KTP.

Sedangkan untuk bisa masuk ke aplikasi tersebut harus memasukan Nomor Induk Kependudukan. Sedangkan bagi para pemain dan pelatih asing, bukti vaksinnya berupa kertas.

“Yang mana di sana itu ada sertifikat vaksinasi dengan menyertakan nomor (KTP). Tapi semua pemain asing tidak memiliki itu, para pemain asing tak punya NIK, jadi kami tidak mempunyai bukti sudah divaksin selain bukti di kertas,” jelasnya.

“Tapi kami sebagai pemain asing tidak punya itu dan kini PSSI sedang mencoba mengatasi masalah ini. Karena seperti yang saya katakan, kami adalah satu tim dan semua orang asing di tim sudah divaksin. Tapi tidak bisa mengunduh aplikasinya karena tidak punya NIK,” imbuhnya.

Robert pun berharap masalah ini segera diselesaikan.

“Saya harap ini bisa segera diatasi, karena meski kami orang asing, baik pemain dan pelatih, tetapi kami juga ingin bisa berpartisipasi dalam kegiatan apapaun,” tutupnya.

Berita Terkait  Rapat dengan Komisi X DPR, Menpora Paparkan Grand Design Olahraga Nasional
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *