Raka Peternak Sukses asal Depok, Tuai Pujian Wakil Wali Kota

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan pujian dan rasa bangganya terhadap sosok Raka Adi Putra, seorang pembinis ikan cupang sukses asal Kota Depok. Sebelum banting stir menjadi pebisnis, Raka diketahui bekerja sebagai cleaning service di salah satu pusat perbelanjaan.

“Warga Depok ini luar biasa, seorang bernama Raka merintis usahanya dari cleaning service, Satpam, lalu diangkat menjadi karyawan tetap. Tetapi semua yang diraih ditinggalkannya. Dia menentukan pilihannya untuk berwirausaha dengan bisnis ikan cupang,” ujar Imam Budi Hartono dalam Podcast Pulang Kerja Ngeteh Bareng Bang Imam, bertema Wirausaha, Rabu (25/08/21).

Imam menjelaskan, dari usaha ikan cupang yang sudah ditekuni Raka kurang lebih lima tahun terakhir, dapat menghasilkan keuntungan sekitar Rp 50 Juta per bulan. Tidak hanya itu, penghasilan Raka juga semakin bertambah dari adsense Youtube yang dimilikinya.

“Dari cupang bisa 50 juta per bulan dan dari Youtube bisa 5-8 juta. Tentunya menginspirasi banget nih Bang Raka, luar biasa memang,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, terdapat dua kunci sukses yang diterapkan Raka. Pertama, memaksimalkan budidaya ikan cupang. Kedua, memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran.

“Teman-teman inget ya kunci sukses usahanya yaitu ikan cupang sama media sosialnya,” ucapnya.

Dia menambahkan, selain usaha ikan cupang, terdapat sejumlah usaha lainnya yang dapat dikembangkang sebagai ide bisnis. Seperti usaha pakan, usaha toples, dan lainnya.

“Minimal dari satu pengusaha cupang , akan muncul pengusaha pakan, pengusaha toples. Kita harapkan seperti itu. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mendorong terciptanya 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha,” tandasnya.

Berita Terkait  GAMM Targetkan Kemenangan 70 % Suara Milenial Untuk Idris-IBH
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *