HEADLINESNASIONAL

Yoyok Sukawi Puji Menpora Amali Perjuangkan Sepak Bola Indonesia

425
×

Yoyok Sukawi Puji Menpora Amali Perjuangkan Sepak Bola Indonesia

Sebarkan artikel ini

INDONESIAUPDATE.ID – Plt Ketum Asprov DKI Jakarta Yoyok Sukawi mengatakan bahwa, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali begitu gigih memperjuangkan eksistensi kemajuan sepak bola di tanah air.

Hal ini disampaikan Yoyok sebagai tuan rumah Focus Group Discussion (FGD) Penyempurnaan Inpres No 3 Tahun 2019, tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional, di Ballroom Pullman Hotel Jakarta Central Park, Podomoro City, Jl Letjen S Parman, Jakarta Barat, Jum’at (3/2) malam.

“Saya berdiri disini mewakili Asprov DKI sebagai tuan rumah, selamat datang Pak Menteri berserta seluruh tamu undangan,” ucap Yoyok Sukawi.

“Kami tuan rumah tentunya menyambut dengan sukacita, menyambut dengan bahagia, terima kasih Pak Menteri karena acara dilaksanakan di DKI Jakarta,” tambahnya.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukmawijaya ini memberikan pandangan sebagai wujud persaksian terhadap kiprah Menpora Amali dalam memajukan sepak bola.

Setidaknya ada dua hal yang diutarakan, pertama saat pembahasan yang awalnya revisi UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) kemudian menjadi UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. Saat ada pembahasan tarik ulur perihal keberadaan Asprov, Menpora Amali begitu gigih mempertahankan harus tetap ada Asosiasi Provinsi untuk sepak bola.

“Saya selaku pelaku sepak bola di tanah air, baik sebagai pemilik klub, maupun sebagai Ketua Asprov Jawa Tengah, dan Plt di DKI Jakarta, dan satu lagi saya sebagai Anggota Komisi X DPR RI mitranya Pak Menteri, saya minta izin menyampaikan pandangan tentang sosok Pak Menteri ini,” ucap pemilik klub PSIS itu.

“Penting diketahui oleh kita semua, yang pertama Bapak Zainudin Amali ini sudah lama bersama dengan kita di sepak bola. Yang pertama adalah saya tahu betul pada saat kami Komisi X bersama Kemenpora sedang membahas revisi UU SKN, beliau bersama Komisi X berjuang mati-matian untuk mempertahankan fungsi dan eksistensi Asosiasi Provinsi (Asprov) sehingga sampai sekarang fungsi Asprov itu semuanya dilindungi oleh UU, yang tercantum dalam UU Keolahragaan yang baru, tepuk tangan buat Pak Menteri ini,” lanjut Ketum Asprov Jawa Tengah itu.

Berita Terkait  Presiden Mengungkapkan Empat Langkah Pemerintah Sukses Tangani Pandemi

“Jadi teman-teman Asprov tidak usah khawatir kalau ada suara sumbang dari kanan dari kiri Asprov akan dibubarkan, akan dibeginikan, dibegitukan, itu tidak bisa karena Asprov ini dilindungi UU, dan ini hasil kerja keras Pak Menteri ini Pak Zainudin Amali,” tegasnya.

Adapun yang kedua dikala masa-masa sulit Pandemi Covid-19, dimana semua aktivitas olahraga berhenti termasuk sepak bola, Menpora Amali berjuang untuk bagaimana kompetisi bisa berjalan.

“Saya yakin para hadirin sudah tahu juga, beliau ini beberapa waktu yang lalu pada saat Covid-19, kita semua tahu liga tidak bisa jalan dan klub hampir mati, uangnya sudah bangkrut, beliau pasang badan pada saat itu beliau berusaha untuk menggulirkan kompetisi bahkan beliau kesana kemari untuk mengusahakan perizinan hingga akhirnya pada saat pandemi kita bisa melaksanakan Piala Menpora,” paparnya.

“Intinya Bapak/Ibu sekalian beliau sangat peduli dan mau pasang badan, sepak bola kita butuh sosok-sosok seperti beliau ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sluar/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/bet200/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/stoto/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sdemo/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/s88/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sgacor/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sthailand/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/shitam/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/s777/horus303