ALL SPORTHEADLINES

PSSI Bersama FIFA Gelar Workshop untuk Direktur Teknik di Asprov

405
×

PSSI Bersama FIFA Gelar Workshop untuk Direktur Teknik di Asprov

Sebarkan artikel ini

INDONESIAUPDATE.ID – PSSI menggelar workshop pengembangan Direktur Teknik untuk 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) di Hotel Century, Jakarta pada tanggal 7 hingga 9 Februari 2023.

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan FIFA. Pada Senin (6/2) ini acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dan diikuti 34 Direktur Teknik Asprov PSSI hadir dalam acara ini.

“FIFA memandang Indonesia memiliki potensi besar di sepak bolanya. Kerjasama ini (dengan FIFA) sangat disambut baik. Mereka dan saya yakin bahwa 10 atau 15 tahun yang akan datang timnas kita akan berjaya di tingkat Asia. Saya yakin rekomendasi dari kawan-kawan Asprov yang memiliki kompetensi bagus dalam pemilihan pemain sepak bola muda. Masa depan sepak bola Indonesia ada di ruangan ini,” buka Yunus.

“Kami titip sepak bola Indonesia. Workshop ini bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia di masa depan,” sambungnya.

Sementara itu, perwakilan FIFA, Jose Ariston Caslib Padre yang merupakan FIFA Technical Regional Consultant for South East Asia Area mengatakan, “Kegiatan ini sangat penting bagi sepak bola Indonesia. PSSI sangat beruntung bisa mendapatkannya, ini merupakan proyek jangka panjang,” sebutnya.

Dia melihat bahwa negara lain hanya fokus timnas, “Namun PSSI melihat masa depan. Dan dari 34 peserta ini, kalian harus benar-benar melihat tanggung jawab dan perannya. Jika ingin melihat generasi muda bermain piala dunia, kita harus jeli menemukan potensi pemain muda di tiap provinsi. Saya yakin masa depan sepak bola Indonesia akan cerah,” ungkapnya.

Adapun rangkaian acara selama tiga hari kedepan, diisi dengan berbagai macam presentasi dari tiap Direktur Teknik Asosiasi Provinsi PSSI, Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri), Regional Development PSSI (Barry Sidik), Presentasi dari FIFA yang dibawakan oleh Jose Ariston Caslib Padre dan Jamie Houchen, Coaching Education (Yeyen Tumena), Youth Development (Mundari Karya), Grassroot (Aldi Iqbal), Kompetisi (Albinus Laurent), Women Football (Papat Yunisal) dan Member Development (Dessy Arfianto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sluar/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/bet200/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/stoto/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sdemo/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/s88/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sgacor/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sthailand/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/shitam/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/s777/horus303