DAERAHHEADLINES

Bupati Gowa Hadiri Jalan Sehat Harlah Emas PPP Di Malino

569
×

Bupati Gowa Hadiri Jalan Sehat Harlah Emas PPP Di Malino

Sebarkan artikel ini

INDONESIAUPDATE.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Jalan Sehat dalam rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ke-50 Tahun yang berlangsung di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Minggu (12/2).

Adnan dalam sambutannya mengatakan, hari ini pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa merasa bangga dan berterimakasih karena Malino ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Ulang Tahun PPP yang ke-50 tahun.

Setelah 2 tahun pandemi Covid-19, daerah pariwisata merupakan daerah yang sangat terkena dampak dari pandemi.

“Dengan ditunjuknya Malino Kecamatan Tinggimoncong menjadi lokasi puncak acara maka Insya Allah ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi pariwisata yang ada di Malino Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Dikesempatan ini juga, Adnan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno yang kedua kalinya berkunjung ke Malino.

“Mudah-mudahan bulan Juli nanti kita ketemu lagi dalam Event Beautiful Malino yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata orang nomor satu di Gowa.

Event Beautiful Malino sudah masuk dalam Kalender Event Nasional (KEN) Kemenparekraf Tahun 2023.

Masuknya Event Beautiful Malino ini akan berdampak baik bagi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Gowa sehingga pariwisata Kabupaten Gowa akan semakin dikenal di tingkat nasional bahkan internasional.

“Tujuan dari KEN ini untuk memperkenalkan pariwisata di Indonesia yang tidak kalah dengan pariwisata di luar negeri. Potensi ini pun bisa meningkatkan perekonomian UMKM karena perputaran uang meningkat,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, jalan santai yang diramaikan sejumlah warga Gowa juga berbagai daerah lainnya kurang lebih ada sekitar 20 ribu orang yang hadir.

“Terima kasih memilih Malino di Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa sebagai tempat berkumpulnya lebih dari 20 ribu masyarakat sebagai bagian dari gerakan bangga berwisata di Indonesia, dan ini adalah program untuk menggerakkan 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara karena kita ingin sejahtera,” jelas Sandiaga.

Berita Terkait  Menyebarnya Hama Dan Penyakit Ikan Karantina, KKP Jaga Perairan Raja Ampat

Tak hanya itu, Menparekraf turut memuji keindahan alam yang ada di Malino ini. Ia pun mengimbau masyarakat untuk turut membeli produk UMKM.

“Malino adalah daerah yang sangat indah, tetap dijaga kelestariannya, tidak membuang sampah, justru berikan keberkahan dengan menggerakkan ekonomi. Disini kita jangan jadi Rohali rombongan hanya lihat-lihat. Semua harus jadi rojali rombongan jajan dan beli produk ekonomi kreatif Sulsel,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Plt Ketua PPP Muhammad Mardiono beserta jajaran pengurus PPP.
(VH/Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99