POLITIK

Ciamik, Nih 3 Fondasi Penopang Visi dan Misi Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD

494
×

Ciamik, Nih 3 Fondasi Penopang Visi dan Misi Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD

Sebarkan artikel ini
Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD

INDONESIA UPDATE – Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD merupakan duet pasangan yang akan bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui pasangan capres dan cawapres ini memiliki visi “Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari” serta 8 misi untuk menggapai visi tersebut.

Dalam merancang visi misi tersebut Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD juga memiliki fondasi yang mendukung visi dan misi mereka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Tiga fondasi kunci ini memberikan pondasi yang kokoh untuk merealisasikan visi dan misi keduanya dalam memimpin negara.

Berikut ini adalah 3 fondasi Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

3 Fondasi Visi Misi Ganjar dan Mahfud MD

1. Ketersediaan Anggaran yang Memadai dengan Kualitas Belanja yang Baik

“Anggaran yang meningkat, jelas, rinci, dan dikelola dengan baik mencerminkan komitmen dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sehingga seluruh agenda dan program pembangunan yang sangat dibutuhkan rakyat, dapat terlaksana dengan dukungan anggaran yang kuat. Namun, tentu saja bukan hanya jumlah anggaran yang menjadi penentu, melainkan juga bagaimana dana tersebut dikelola dan dipergunakan.”

Komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak hanya tercermin dalam peningkatan anggaran, tetapi juga dalam kesungguhan mereka dalam merinci dan mengelola dana tersebut secara efektif.

Hal itu menunjukkan tekad yang kuat untuk menjalankan seluruh program pembangunan yang sangat diinginkan oleh rakyat. Namun, bagaimana dana tersebut dikelola dan dioptimalkan juga sangatlah penting.

Hanya dengan manajemen yang baik, anggaran yang besar dapat benar-benar berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menggerakkan pembangunan yang sangat dibutuhkan.
Dengan demikian, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran memiliki peran penting dalam membuktikan komitmen pemerintah untuk memberikan yang terbaik bagi warganya.

Berita Terkait  Mahfud MD Tetap Teguh dalam Mengadvokasi Demokrasi dan Penerapan Hukum

Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, keduanya dikenal dengan keberhasilannya mengelola institusi di level pemerintahan dengan baik sehingga, tampaknya keduanya akan mampu mengelola dana yang dipercayakan masyarakat tersebut dengan baik.

2. Pemberantasan Korupsi yang Tegas untuk Pemerintah yang Bersih dan Dipercaya Rakyat

“Bebas dari korupsi merupakan salah satu ciri utama pemerintahan yang bersih. Korupsi bukan hanya mengurangi dana yang seharusnya dialokasikan untuk pembangunan, tetapi juga merusak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Padahal kepercayaan adalah hal yang sangat penting demi mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.”

Korupsi diketahui menjadi salah satu masalah yang kerap kali muncul di Indonesia. Budaya penyelewengan dana yang kerap kali dilakukan oleh para birokrat secara perlahan mulai menggerogoti kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Data dari Corruption Perception Index/IPK tahun 2022 menempatkan Indonesia di nomor 110 dari 180 negara. Posisi tersebut sebetulnya menggambarkan kondisi yang tidak baik mengingat pada tahun sebelumnya Indonesia berada di nomor 96. Artinya persepsi korupsi di Indonesia semakin memburuk dibandingkan tahun sebelumnya.

Berkaca dari kondisi tersebut, diperlukan sosok pemimpin yang berani dan bersih serta berpengalaman dalam melawan maupun mengungkap berbagai kasus korupsi seperti Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

3. Digitalisasi Birokrasi yang Mempercepat dan Mempermudah Layanan Publik

“Terakhir, era digital yang terus bergerak saat ini telah memungkinkan pemerintah untuk memberikan layanan yang lebih cepat, mudah, murah, dan transparan kepada masyarakat. Melalui digitalisasi, birokrasi dapat dipangkas dan layanan pemerintah menjadi lebih efisien. Penerapan sistem digital dalam pelayanan pemerintah dapat meningkatkan akuntabilitas dan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi serta layanan.”

Berita Terkait  Apa Teknik Ganjar Mencegah Nepotisme? Digitalisasi Manajemen Talenta ASN di Jateng Menjadi Bukti

Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD dikenal sangat mendukung kemudahan dalam birokrasi. Menurut keduanya birokrasi akan semakin cepat dan efisien apabila dilakukan digitalisasi.

Sebelumnya Ganjar Pranowo pernah menyinggung masalah lamanya dan rumitnya birokrasi di Indonesia.

Calon Presiden Ganjar Pranowo bahkan sudah pernah beberapakali memberikan gagasan mengenai digitalisasi birokrasi jika kelak dirinya terpilih sebagai Presiden Indonesia dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

Salah satunya melalui program Gaspol. Melalui program ini maka birokrasi yang ada akan lebih mudah dan simpel untuk diterapkan. Selain itu, melalui Gaspol aka nada fitur PTSP & E-Budgeting yang akan membantu mengawasi transparansi anggaran sehingga diharapkan bisa menekan angka korupsi di Indonesia.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99