JABODETABEKHEADLINES

Kekeringan, Alumnus IISIP Angkatan 95 Salurkan Air Bersih di Rumpin Bogor

493
×

Kekeringan, Alumnus IISIP Angkatan 95 Salurkan Air Bersih di Rumpin Bogor

Sebarkan artikel ini
Alumnus IISIP Angkatan 95 Salurkan Air Bersih di Rumpin Bogor (Foto: Istimewa)

INDONESIAUPDATE.ID – Kemarau panjang melanda Indonesia selama beberapa bulan terakhir yang mengakibatkan beberapa wilayah mengalami kekeringan termasuk di wilayah Rumpin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Krisis air bersih akibat kekeringan tersebut menarik perhatian dari alumnus Kampus Tercinta IISIP Jakarta angkatan 95.

Alumnus Kampus Tercinta IISIP Jakarta angkatan 95 berdonasi uang yang kemudian dibelikan air dan selanjutnya dikirim via mobil tangki, Selasa (24/10/23).

“Alhamdulillah sodaqoh air bersih dari rekan-rekan IISIP 95 untuk warga yang tertimpa musibah kelangkaan air bersih di Kampung Cimahiwal, Desa Cipinang Rumpin Kabupaten Bogor tersalurkan,” ungkap Ipul, alumnus IISIP 95 yang juga warga Rumpin.

“Semoga manfaat dan limpahan keberkahan menyertai rekan-rekan sekalian,” lanjutnya.

“Ucapan terima kasih dan rasa syukur mengalir menjadi doa di setiap tetes air dari penerima sodaqoh rekan-rekan sekalian,” jelasnya.

“Walaupun tidak merata, setidaknya warga dapat menikmati air bersih untuk minum dan masak,” kata Ipul lagi.

Adanya bantuan air, jelas Febry, yang turut berdonasi, berawal dari komunikasi di grup WA IISIP 95 terkait kekeringan yang ada di wilayah Bogor.

“Dengan spontan kami melisting siapa yang mau berdonasi beli air untuk warga di Rumpin yang kebetulan ada alumni IISIP juga di wilayah tersebut,” terang Febry.

Menurut Febry, pembagian air tersebut maksimalnya 9.000 liter tanpa mengisi galon. Rata-ratanya untuk 160 rumah idealnya 2 tangki atau 1.600 liter.

Musim kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bogor ini memang membuat warga resah.

Bagi anda yang ingin membantu berdonasi air bersih untuk kemanusiaan alumnus Kampus Tercinta IISIP Jakarta angkatan 95 membuka donasi yang dapat menghubungi Febry dengan nomor WA 08158072070

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99