LIFESTYLEHEADLINES

Nyeri Sendi? Coba Bahan Alami Ini

283
×

Nyeri Sendi? Coba Bahan Alami Ini

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi/Pixabay

INDONESIAUPDATE.ID –  Nyeri sendi menjadi keluhan sebagian besar orang dewasa. Namun, apabila hal ini dibiarkan dapat mengganggu aktivitas karena rasa tidak nyaman dan berkurangnya kemampuan gerak.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, banyak orang menggunakan pil atau suntikan. Padahal, ada sejumlah bahan alami yang dapat dijadikan alternatif obat tradisional yang dapat meredakan rasa sakit dan mengurangi kekakuan.

Dilansir dari Times of India, Sabtu (4/11/23), berikut sederet bahan alami untuk mengatasi nyeri sendi yang ampuh dan mudah ditemukan di rumah, antara lain:

1. Kunyit dan Susu
Untuk membuat pengobatan sederhana ini di rumah, campurkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam segelas susu hangat. Sifat anti-inflamasi kunyit dapat membantu mengurangi nyeri sendi.

Tak hanya itu, susu kaya akan kalsium, yang bila dikombinasikan dengan kunyit membantu mengurangi dan menyembuhkan peradangan dan nyeri.

2. Minyak Ajwain
Pengaplikasian minyak biji karom dan minyak biji wijen dapat membantu meredakan nyeri dan peradangan akibat nyeri sendi.

3. Fenugreek
Rendam satu sendok teh biji fenugreek dalam air semalaman dan konsumsilah di pagi hari. Fenugreek dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan nyeri sendi serta mengurangi kekakuan. Minum air ini juga membantu mengurangi kadar gula.

4. Minyak Jarak
Untuk mengatasi nyeri sendi Anda bisa mengoleskan minyak jarak hangat, dengan 1 sendok makan kunyit pada sendi yang terkena dan menutupi sendi dengan kain.

Biarkan selama beberapa jam atau semalaman. Ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan jika digunakan secara bertahap.

5. Bubuk Triphala
Ayurveda Limited Triphala adalah herbal yang dapat membantu detoksifikasi tubuh. Mengonsumsi satu sendok teh bubuk triphala dengan air hangat sebelum tidur bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, yang secara tidak langsung membantu mengatasi nyeri sendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99