POLITIK

Momen Ganjar-Mahfud Disambut Antusias Warga Blitar Saat Berkunjung ke Makam Bung Karno

43
×

Momen Ganjar-Mahfud Disambut Antusias Warga Blitar Saat Berkunjung ke Makam Bung Karno

Sebarkan artikel ini

INDONESIAUPDATE.ID – Masyarakat Blitar Raya begitu antusias menyambut kedatangan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama dengan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD saat melakukan ziarah ke makam Presiden Pertama RI Soekarno pada Jumat (3/11).

Warga rela menunggu kedatangan mereka hingga berpanas-panasan demi bisa bertemu dengan presiden ke-5 RI tersebut, bersama pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung PDIP dalam Pilpres 2024. Mereka bersama dengan para relawan pun berteriak “Ganjar presiden” dan “Mahfud wakil presiden” ketika keduanya beserta rombongan dari Jakarta tiba di kompleks Makam Bung Karno.

Kanti Ida Rahayu, warga Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, bersama keluarganya sengaja datang ke kompleks Makam Bung Karno sejak pagi. Dia juga membawa poster bergambar Ganjar Pranowo. Menurut Kanti, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang sangat cocok dan ideal sebagai capres-cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dari dulu keluarga saya adalah pengagum Bung Karno dan PDI Perjuangan. Pak Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, maka otomatis beliau adalah figur penerus perjuangan Bung Karno dan memiliki ideologi yang sama,” ungkap Kanti kepada awak media.

Bukan hanya itu, Ganjar-Mahfud juga merupakan sosok pemimpin yang merakyat, ramah, dan mampu mengayomi wong cilik. “Saya yakin Pak Ganjar dan Pak Mahfud mampu membawa Indonesia lebih baik dan semakin maju lagi. Semoga mereka berdua terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI,” ungkap Kanti.

Sementara itu, usai nyekar di makam Bung Karno, pasangan Ganjar-Mahfud yang baru saja keluar dari kompleks Makam Bung Karno langsung diserbu para masyarakat dan pendukungnya. Pasangan capres-cawapres tersebut juga langsung menyapa para masyarakat Blitar yang datang.

Berita Terkait  Ganjar Pranowo Kunjungi Pabrik Pengolahan Nanas Lampung: Dukung Industri dan Petani Lokal

Ganjar Pranowo sendiri mengungkapkan, dirinya bersama Ketua Umum PDIP Megawati dan cawapres Mahfud MD datang ke Kota Blitar untuk nyekar sekaligus mendoakan sosok Bung Karno agar selalu diberi tempat terindah di sisi Allah SWT.

Menurut Ganjar, Bung Karno adalah tokoh pemimpin besar yang keharuman namanya tak hanya terkenal di Indonesia saja, tetapi juga diakui dalam kancah global. “Bung Karno selalu menginspirasi kita semua, generasi penerus, agar mendedikasikan diri untuk kemajuan Indonesia dengan kesadaran dan keikhlasan membangun negeri,” ungkap Ganjar Pranowo.

Ganjar juga menyebut, banyak hal yang dapat diteladani dari sosok Presiden RI pertama tersebut. Di antaranya, semangat kemandirian, perjuangan yang ikhlas, kerap membela dan berpihak kepada wong cilik, serta konsisten berada dalam jalan perjuangan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang ditemui usai ziarah mengatakan, ziarah ke makam Bung Karno ini merupakan bagian dari tradisi dan spiritualitas masyarakat Indonesia.

Hasto juga mengungkapkan, salah satu tujuan rombongan Ganjar Pranowo berziarah ke makam Bung Karno tentunya untuk bersiap menghadapi Pilpres mendatang.

“Kami semuanya membangun suatu kultur yang sudah dibangun oleh PDI Perjuangan, sebelum ada event-event besar termasuk pemilu. Ya kami berdoa ke makam proklamator, yaitu Bung Karno,” tegas Hasto.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *