WISATAHEADLINES

Puncak Lawang, Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Sumbar

453
×

Puncak Lawang, Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Sumbar

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi/Pixabay

INDONESIAUPDATE.ID – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keindahan alam serta memiliki banyak tempat objek-objek wisata yang menakjubkan.

Salah satu tempat yang wajib di kunjungi adalah Puncak Lawang tepatnya di Kabupaten Agam, yang di juluki sebagai negeri di atas awan.

Keindahan yang di milikinya membuat semua pasang mata yang memandang menjadi terhipnotis seakan-akan sedang berada di negeri dongeng sehingga menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat.

Terletak di dataran tinggi Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Puncak Lawang merupakan surga bagi para pencinta alam dan panorama yang luar biasa indah.

Para pengunjung dapat menikmati pemandangan Danau Maninjau yang begitu biru dan langit yang cerah dari atas Puncak Lawang.

Bukan hanya itu, hamparan sawah hijau dan angin sepoi-sepoi yang di sertai kicauan burung membuat semua indra pada tubuh dan jiwa menjadi tenang, semakin menambah daya tarik liburan di tempat ini.

Puncak Lawang terkenal dengan sebutan Sakanya, karena hampir seluruh daerah di sana dipenuhi oleh batang tebu yang sengaja ditanam sebagai mata pencaharian masyarakat setempat

Baca Juga: Berikut Ini Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Tak kalah menarik, rasa gula yang dihasilkan di sini sangat lezat dibandingkan dengan daerah lain.

Selain keindahan panorama alamnya, Puncak Lawang juga memiliki hamparan hutan pinus yang menyejukkan mata. Suhu udara yang sejuk membuat pengunjung merasa nyaman dan kualitas udara yang segar.

Tempat ini menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin menikmati keindahan panorama Ranah Maninjau dengan segala keunikan dan keasriannya.

Puncak Lawang juga merupakan pintu gerbang untuk menikmati keindahan Danau Maninjau dari ketinggian.

Berita Terkait  Yuk Coba Susur Sungai Mahakam, Wisata Samarinda yang Semakin Diminati

Danau Maninjau, dengan luas 100 km persegi dengan kedalaman rata-rata 105 meter, merupakan danau terbesar kedua di Sumatera Barat. Danau ini terbentuk akibat erupsi vulkanik dari Gunung Sitinjau yang terjadi kurang lebih 52.000 tahun yang lalu, dilansir dari indonesiakaya.com

Meskipun dikelola oleh pihak swasta, Puncak Lawang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dalam menggerakkan perekonomian.

Wisatawan yang berkunjung tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga dapat mencoba berbagai macam permainan yang menguji keberanian dan memacu adrenalin, seperti flying fox, melintasi jembatan ban, melintasi jembatan goyang, dan paralayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sluar/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/bet200/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/stoto/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sdemo/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/s88/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sgacor/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/sthailand/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/shitam/
https://sakip-lldikti11.kemdikbud.go.id/s777/horus303