NASIONALHEADLINES

UTA Jakarta Gelar Workshop Jurnalistik 2023, “Tantangan Menghadapi Era Jurnalistik Digital”

694
×

UTA Jakarta Gelar Workshop Jurnalistik 2023, “Tantangan Menghadapi Era Jurnalistik Digital”

Sebarkan artikel ini

INDONESIAUPDATE.ID – Workshop Pelatihan Pengetahuan Jurnalistik 2023 di Universitas 17 Agustus ( UTA) Jakarta yang diselenggarakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 19 s.d 21 Desember merupakan bagian langkah dasar sebagai edukasi, pengenalan, pemahaman dan Pengetahuan terkait Jurnalistik dalam Ilmu Komunikasi.

Fauziah,S.Sos,M.Ikom sebagai Pembina Pers Mahasiswa sekaligus Kaprodi Ilmu Komunikasi di UTA mengatakan acara workshop ini diselenggarakan karena adanya ketertarikan dari mahasiswa – mahasiswi lintas Fakultas seperti Fisip dan Ekonomi Bisnis (FEBIS) yaitu Pers Mahasiswa di Jurnalistik.

Ada pun Konsep tema yang usung yaitu Jurnalistik Pemula, Tantangan menghadapi Era Jurnalistik Digital. Roy Saiful Annas sebagai Ketua Pelaksana Workshop juga menambahkan kegiatan ini untuk menghidupkan Pers Mahasiswa dalam Pembelajaran Jurnalistik di Kampus Universitas 17 Agustus Jakarta yang beberapa tahun sempat vakum.

Dalam workshop kegiatan ini selama 3 hari dengan total 7 Narasumber mengulas masing masing tema yang berbeda di setiap harinya.

Hari pertama, Selasa( 19/12) Bp.Jumar Sonora membahas Jurnalistik Teknik Penulisan Radio, Ibu Indah Aryani dengan tema Jurnalistik Media Cetak dilanjutkan Pak Ali Sanjaya dengan pokok bahasan Jurnalistik TV ditengah Arus Globalisasi Digital.

Kemudian di hari kedua workshop, Rabu (20/12) session pertama Pak Nurjaman dengan judul Jurnalistik di Era Digitalisasi & dilanjutkan session ke dua oleh Bp Yadi B.Yahya seorang praktisi memberikan pembahasan Dasar Jurnalistik Pemula : Rilis Soft Selling Membangun Relasi di Media Online.

Dalam kegiatan pada hari kedua suasana workshop sangat atraktif masing- masing peserta & antusias dalam bertanya karena ada selingan permainan juga kuis dengan hadiah beberapa paket hadiah hiburan, hal ini selain mendengarkan peserta juga mengasah untuk menulis Jurnalistik Press Rilis Soft Selling di Media Online, 5 karya terbaik akan diterbitkan di salah satu Media Online sebagai Apresiasinya, ujar Yadi Yahya.

Berita Terkait  Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Siap Mengaspal 30 April

Di hari ke Tiga workshop, Kamis (21/12) Ibu Rahma dengan topik Teknik Penulisan Berita di Media Online & dilanjutkan Pak Edi Syahputra Tanjung dengan tema Tantangan dan Peluang Media Mainstream, Media Online serta Medsos.Setelah acara workshop Jurnalistik selesai berjalan dengan lancar dan sukses mulai hari pertama sampai hari ketiga selalu di setiap akhir acara ada foto bersama & penyerahan Sertifikat partisipasi narasumber dari Penyelenggara kegiatan workshop, ujar Fauziah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99