Garuda Muda Hajar Makedonia 4-1, Jack Brown Cetak 2 Gol

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Menghadapi Makedonia Utara di laga uji coba kesembilan dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Garuda Muda, julukan Timnas U-19 menang telak dengan skor 4-1.

Bermain di Kota Split, Kroasia, Minggu (11/10), Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-Yong, memainkan pemain Ipswich Twown, Elkan Baggot, dan lulusan Manchester United Academy yang sekarang bermain untuk Lincoln City U-18, Jack Brown.

Gol bermula dari kerjasama segitiga antara Saddam Emiruddin, Braif Fatari, dan gelandang Witan Sulaeman. Laga baru berjalan 13 menit ketika Witan menjebol gawang Makedonia memanfaatkan umpan Braif.

Mengakhiri babak pertama dengan unggul 1-0, Shin Tae-Yong mencoba perubahan dengan memasukkan Jack di babak kedua. Terutama setelah Makedonia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit pembuka babak kedua.

Hasilnya langsung tampak ketika Jack mengubah skor di menit ke-53 dengan memanfaatkan bola sepak pojok Witan Sulaeman. Jack menyambut umpan dengan sundulan yang berakhir dengan rebound yang diarahkannya kembali ke dalam jala gawang.

Memasuki menit ke-69, bek sayap Bagas Kaffa menusuk ke kotak penalti dari sayap kanan. Dengan tenang, saudara kembar penyerang Bagus Kahfi tersebut memberikan umpan yang langsung disambut Jack untuk gol ketiga Indonesia.

Pemain pengganti, Beckham Putra Nugraha, memberikan gebrakannya dengan sepakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-83. Bola dapat ditepis kiper Makedonia namun gelandang Irfan Jauhari telah berada pada posisi yang pas untuk mencetak gol keempat.

Indonesia menang 4-1 atas Makedonia sebagai kemenangan keempat selama uji coba di Kroasia sejak akhir Agustus. Selanjutnya, mereka akan kembali berhadapan dengan Makedonia pada 14 Oktober nanti.

Sampai akhir Oktober, mereka akan menempuh empat uji coba lagi. Selain Makedonia, lawannya adalah Bosnia Herzegovina dan satu tim lain yang belum diketahui. (akurat)

Berita Terkait  Liga Inggris: Tottenham Hotspur Vs Everton Imbang 2-2
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *