Punggawa Timnas U-19 Mengaku Perlu Perbaiki Komunikasi

  • Bagikan
Foto Dok. PSSI

INDONESIAUPDATE.ID – Para punggawa Timnas U-19 masih perlu memperbaiki komunikasi di lapangan setelah bermain imbang 0-0 dengan Macedonia Utara dalam laga uji coba di Kroasia, Rabu (14/10).

“Kami perlu perbaikan termasuk komunikasi antarlini,” ujar bek kiri tim nasional U-19 Pratama Arhan dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Meski demikian, pemain yang membela klub PSIS Semarang tersebut menilai dia dan rekan-rekannya sudah menunjukkan kerja keras dalam pertandingan versus Macedonia Utara.

Bagi Arhan, laga itu juga spesial karena dipercaya pelatih Shin Tae-yong menjadi kapten tim.

“Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal,” kata pesepak bola yang kerap melakukan lemparan ke dalam jarak jauh tersebut.

Hasil seri tanpa gol versus Macedonia Utara membuat timnas U-19 sudah mencatatkan empat kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dalam 10 laga uji coba yang telah dijalani selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pada pertandingan persahabatan berikutnya, timnas U-19 akan menghadaapi Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10).

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Berita Terkait  Waspada! Ini Tanda HP Anda Dikloning Penjahat Digital
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *