Timnas Indonesia Dipastikan Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Dok. PSSI

INDONESIAUPDATE.ID – Federasi Sepakbola Asia (AFC) resmi mengumumkan negara mana saja yang bakal menjadi lokasi terpusat untuk menggelar laga sisa penyisihan Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia yang tergabung ke dalam Grup G dipastikan bakal melanjutkan perjuangan di Uni Emirat Arab (UEA).

Tim Garuda masih menyisakan tiga pertandingan lagi untuk menyudahi kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ketiga tim yang bakal dihadapi pasukan Shin Tae-yong adalah Thailand, UEA, dan Vietnam.

Namun, AFC memutuskan tak lagi menggelar laga kandang dan tandang karena pandemi Covid-19 masih belum terkendali. Alhasil, dipilihlah satu wilayah dari salah satu negara di setiap grup untuk dijadikan tuan rumahnya.

Untuk Grup G yang terdiri dari Indonesia, UEA, Thailand, Vietnam, dan Malaysia, maka akan memainkan laga tersisa di UEA. Pertandingan akan dimulai pada 31 Mei 2021 dan diprediksi bakal berakhir pada 15 Juni 2021.

Indonesia sudah tak mungkin lolos ke putaran final dari Piala Dunia 2022. Sebab di lima pertandingan kualifikasi sebelumnya, Tim Garuda selalu menelan kekalahan.

Saat ini, Vietnam masih memuncaki Grup G dengan poin 11, unggul dua angka dari Malaysia di urutan kedua. Di posisi ketiga ada Thailand dengan nilai 8, UEA di urutan keempat dengan 6 angka.

Sementara Indonesia di posisi terbawah belum dapat poin. (inews)

Berita Terkait  Punggawa Timnas U-19 Mengaku Perlu Perbaiki Komunikasi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *