Tinjau Pembangunan Kampung Akuarium Yang Digusur Era Ahok, Anies: Alhamdulillah Sudah 35 Persen

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau progres pembangunan Kampung Susun Akuarium, Jakarta Utara pada Senin (15/3/2021) pagi. Kunjungan itu dilakukan pagi-pagi buta usai Sholat Subuh di Masjid Luar Batang.

“Usai dari Kampung Luar Batang pagi ini, perjalanan melewati Kampung Akuarium sehingga memutuskan mampir dan menyapa warga, sekaligus meninjau proses pembangunan Kampung Susun Akuarium,” kata Anies dalam akun Instagramnya.

Anies mengungkapkan, setelah digusur pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada tahun 2016, dirinya membangun kembali puing-puing reruntuhan itu dengan rumah susun, Kampung Akuarium. Proyek itu masuk dalam program Community Action Plan (CAP) bersama kampung-kampung lainnya sejak 2018.

Proses perencanaan memang relatif agak lama karena dilakukan bersama-sama dengan warga. Dia meyakini, pembangunan kembali Kampung Akuarium akan menjawab kebutuhan warga disana.

“Alhamdulillah, setelah ground breaking pada 17 Agustus tahun lalu, kini progres pembangunan Kampung Susun Akuarium telah mencapai 35 persen. Direncanakan 5 blok, 241 unit tipe 36, ditargetkan selesai akhir tahun ini,” katanya.

Tak hanya Kampung Akuarium, Anies juga berencana melakukan revitalisasi 21 kampung lainnya di Jakarta. Pelaksanaan revitalisasi 21 kampung itu dilakukan setelah proyek pembangunan Kampung Akuarium selesai dilakukan.

“Insya Allah apa yang sudah berhasil dikerjakan di tempat ini akan diteruskan di tempat lain yang sudah masuk rencana kita,” katanya.

Seperti diketahui, proyek revitalisasi Kamoung Akuarium merupakan salah satu janji kampanye pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno pada Pilgub DKI tahun 2017 lalu.

Kini, janji Anies itu perlahan-lahan mau dia wujudkan. Sehingga progres pembangunan kini terus dipantau perkembangannya.

Berita Terkait  Forum Lintas Ormas Gelar Jumat Berkah Bagi Masker dan Nasi Box
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *