Jelang Piala Menpora 2021, Jakmania Ingin Temui Anies

  • Bagikan
Dok. Instagram (@aniesbaswedan)

INDONESIAUPDATE.ID – Terkait perilaku suporter selama Piala Menpora 2021, Ketua Umum The Jakmania Diky Budi Ramadhan ingin bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas rencana kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta.

Diky belum yakin 100 persen bisa mengontrol anggotanya soal larangan suporter agak tak berkerumun selama hajatan turnamen pramusim itu. Nonton bareng (nobar) menjadi salah satu perhatian Jakmania.

Bagi kelompok suporter yang berdiri pada 1997 itu, nobar adalah kegiatan yang sulit dikontrol. Terlebih, anggota Jakmania tersebar luas di banyak penjuru Tanah Air.

Khusus di Jakarta, The Jakmania berkeinginan untuk bekerja sama dengan pemerintah setempat. Minimal, pergerakan suporter di Ibu Kota bisa terkontrol.

“Kami masih mencari cara bagaimana harus meminimalisir nobar sekecil mungkin. Karena setiap daerah beda-beda. Makanya kami masih cari formulasi yang enak juga. Kemarin juga sudah ngobrol dengan Pak Budiman Dalimunthe (Ketua Divisi Suporter PSSI),” ujar Diky via Zoom bersama PSSI Pers.

“Bisa dengan membuat komitmen kerja sama ke pemerintah DKI Jakarta, misalnya dengan Satpol PP. Makanya kami ingin ngobrol bareng dengan Gubernur (Anies Baswedan), cuma belum ketemu waktunya,” ujarnya.

Di luar nobar Piala Menpora 2021, Diky yakin anggota The Jakmania sudah memahami bahwa suporter dilarang datang ke stadion. Semua mau menjaga sepakbola nasional.

Polri sudah mewanti-wanti bahwa sepakbola bisa berjalan tanpa ada kehadiran suporter ke arena pertandingan. Selain nobar, datang atau berkerumun di sekitaran stadion juga menjadi kegiatan terlarang.

Jika ada pelanggaran, ancamannya adalah pencabutan izin penyelenggaraan sepakbola nasional. Jakmania siap mematuhi syarat dari Polri agar sepakbola bisa berjalan dengan lancar.

“Kalau ke stadion pasti tidak ya. Kami semua sudah sama-sama tahu, dan sama-sama sadar bahwa itu tidak boleh. Jadi, tidak perlu dikhawatirkan,” ujar Diky yang sebelumnya menjabat Sekum Jakmania.

Berita Terkait  Ngeri! 5 Fakta Penangkapan Babi Ngepet di Bedahan Depok

Sementara itu, klub kebanggaan Jakmania, Persija Jakarta, kebagian mengisi Grup B di Piala Menpora 2021. Mereka tergabung bersama Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar (detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *