Zulhas Mengaku Kecewa Dengan Keputusan BWF Memulangkan Tim All England Indonesia 

  • Bagikan
Foto: dok. Instagram

INDONESIAUPDATE.ID – Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku ikut kecewa dengan penyelenggara event All England yang memulangkan tim Indonesia dari keikutsertaannya dalam ajang bulu tangkis paling bergengsi sejagad itu. Keputusan BWF selaku organisasi penyelenggara event All England itu dia nilai tidak adil. Menurut dia, tanpa keikutsertaan Indonesia, event itu terasa kurang sempurna. Siapapun pemenangnya nanti.

Pernyataan bernada protes itu disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu di akun twiternya @ZUL_Hasan Kamis (18/3/2021). Dia mengatakan, keputusan sepihak BWF itu membuat Indonesia terpukul.

“Kabar dikeluarkannya tim bulu tangkis Indonesia dari ajang All England sangat mengagetkan dan mengecewakan kita semua,” katanya memulai cuitannya.

Dia mengatakan, BWF disebut-sebut membuat keputusan sepihak dan merugikan kontingen Indonesia. Keputusan sepihak itu mengakibatkan tim Indonesia berhenti di separo jalan dari pertandingan itu.

“BWF ditengarai membuat keputusan yang tidak adil. Pasalnya ada kejadian sebelumnya yang perlakuannya tidak sama dengan apa yang diputuskan untuk tim Indonesia,” ujarnya.

Dia lalu mengungkap sedikit kronologi awal peristiwa yang dialami tim All England asal Indonesia. Dia mengatakan, kebetulan tim Indonesia satu pesawat dengan orang yg ditest postif Covid-19. Akibatnya, semua penumpang termasuk tim Indonesia harus dipulangkan dan dikarantina selama 10 hari.

“(Ini) Membuat tim Indonesia tidak bisa terus berlaga di kompetisi bulu tangkis paling prestisius di dunia itu,” ungkapnya.

Dia mengatakan, event olahraga All England tanpa keikutsertaan Indonesia dia anggap tidak sempurna. Siapapun pemenangnya nanti, tanpa menghadapi Indonesia tidaklah paripurna sebagai juara dunia.

Berita Terkait  Ujicoba Lawan Afghanistan jadi Debut Sesungguhnya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *