Kasus Covid-19 Melonjak, Malaysia Open 2021 Ditunda

  • Bagikan
ilustrasi permainan bulu tangkis (shutterstock)

INDONESIAUPDATE.ID – Kehawatiran akan lonjakan kasus virus corona terkait penyelenggaraan Malaysia Open 2021 jadi kenyataan. Turnamen bulutangkis itu resmi ditunda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Malaysia mengalami peningkatan COVID-19 sejak dimulainya bulan suci Ramadan. Setidaknya tiga ribuan kasus harian terjadi pada pekan lalu. Hal ini terjadi untuk pertama kalinya sejak Februari.

Dengan kondisi yang kurang ideal semacam itu, BAM (Federasi Bulutangkis Malaysia) dan BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) mesti mengambil keputusan untuk menunda Malaysia Open 2021. Turnamen itu sejatinya akan digelar pada 25-30 Mei mendatang.

“Seluru usaha sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara dan BWF untuk menciptakan lingkungan turnamen yang aman bagi seluruh peserta, tapi lonjakan kasus pada akhir-akhir ini tidak memberikan pilihan lain kecuali menunda turnamen,” bunyi keterangan di situs resmi BWF.

Disebutkan pula, BWF memastikan tidak akan menjadwalkan ulang Malaysia Open 2021 sebelum Olimpiade Tokyo. Ini artinya, satu ajang kualifikasi ke pesta olahraga sedunia itu dipastikan hilang.

Kini tinggal Singapore Open 2021 menjadi satu-satunya turnamen untuk mendulang poin-poin menuju Olimpiade. Turnamen itu sendiri direncanakan diselenggarakan pada awal Juni nanti.

PBSI sendiri telah berencana untuk mengirim 13 wakil ke Malaysia Open 2021. Skuad Indonesia itu termasuk pemain-pemain top macam Anthony Ginting dan Jonathan Christie serta ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (detik)

Berita Terkait  Kalahkan Madrid 2-0, Chelsea Siap Hadapi Manchester City
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *