Hasil Liga Italia: As Roma Gilas Lazio 2-0

  • Bagikan
via instagram/officialasroma

INDONESIAUPDATE.ID – AS Roma mengalahkan Lazio dalam Derby della Capitale di lanjutan Liga Italia. Il Giallorossi menang 2-0.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Itala, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB, Roma unggul 1-0 sejak babak pertama. Gol dilesakkan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-42.

Di babak kedua, Roma bisa menambah keunggulan lewat Pedro Rodriguez. Eks pemain Barcelona dan Chelsea itu membawa Il Lupi memimpin 2-0 pada menit ke-78.

Nasib kian apes bagi Lazio, setelah di menit ke-87, mereka harus bermain dengan 10 orang. Francesco Acerbi menelan kartu kuning keduanya, sehingga harus meninggalkan lapangan.

Kemenangan 2-0 pun bertahan hingga laga tuntas. Hasil ini membuat Roma bertahan di peringkat 7 klasemen Liga Italia dengan 61 poin, masih tertinggal enam angka dari Lazio di posisi enam dari 36 laga.

Bagi Lazio, kekalahan ini sekaligus mengubur mimpi bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Raihan poinnya takkan mampu mengejar Juventus di posisi empat, yang sudah mengoleksi 75 poin dari 37 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Roma vs Lazio berjalan ketat sejak awall. Kedua tim saling jual beli serangan.

Di menit ke-7, Senad Lulic mengancam lewat sundulan, memanfaatkan crossing Manuel Lazzari. Namun, bola tandukannya masih melenceng.

Setelah beberapa kali percobaan, Lazio bisa membahayakan gawang Roma. Di menit ke-36, Luis Alberto melepaskan tendangan ke gawang, namun bolanya masih bisa diamankan Daniel Fuzato.

Kemudian di menit ke-35, giliran Sergej Milinkovic-Savic yang menebar bahaya ke gawang Roma. Kali ini, upayanya masih melenceng, dengan sepakannya masih melayang ke atas gawang.

Roma memimpin 1-0! Di menit ke-42, Mkhitaryan menjebol gawang Lazio, usai meneruskan umpan tarik Edin Dzeko, namun tidak ada gol lagi. Skor bertahan hingga jeda.

Berita Terkait  Sempurna, 3 Gol Bawa AC Milan Tempati Posisi Teratas

Di babak kedua, laga berjalan lebih alot. Roma banyak menekan, namun kesulitan memperbesar keunggulan.

Beberapa kali percobaan dari Dzeko dan Mkhitaryan masih bisa diblok barisan pertahanan Lazio. Sementara Biancoceleste juga sesekali menebar bahaya lewat Immobile, namun belum ada gol balasan tercipta.

Upaya Roma baru berhasil memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Pedro, yang baru enam menit berada di lapangan, bisa menggandakan skor menjadi 2-0 untuk Roma.

Di sisa waktu, Roma beberapa kali menciptakan peluang lagi. Lazio juga berusaha mengejar ketertinggalannya, namun tidak ada gol lagi hingga laga bubar, Roma menang 2-0 atas Lazio.

Susunan Pemain

AS Roma: Fuzato, Karsdorp, Mancini, Ibanez (Kumbulla 38′), Peres (Santon 46′), Cristante, Darboe, Mkhitaryan, Pellegrini (Villar 72′), El Shaarawy (Pedro 72′), Dzeko (Mayoral 90′)

Lazio: Reina, Radu (Caicedo 73′), Acerbi, Marusic (Fares 72′), Lulic (Felipe 59′), Alberto, Leiva, Milinkovic-Savic (Akpa-Akpro 84′), Lazzari, Muriqi (Pereira 59′), Immobile (detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *