Berikut Makanan Ringan untuk Diet yang Baik Bagi Kesehatan

  • Bagikan
Ilustrasi Oatmeal/Pixabay

INDONESIAUPDATE.ID – Makanan ringan atau snack kerap menjadi pantangan selama menjalani diet. Namun, bukan berarti Anda tak boleh mengonsumsi camilan saat sedang berusaha menurunkan berat badan.

Anda masih tetap bisa ngemil saat diet. Akan tetapi, pilihlah snack yang bagus untuk diet. Camilan yang baik untuk diet adalah camilan yang sehat dan rendah kalori.

Berikut rekomendasi snack untuk diet.

1. Kacang

Kacang merupakan makanan ringan menyehatkan dan cocok dikonsumsi saat diet. Hasil studi menyebut makan kacang dalam jumlah sedang dapat membantu menurunkan berat badan.

Ada banyak jenis kacang-kacangan yang disarankan untuk diet, di antaranya kacang almond, kacang tanah, kacang pistachio dan kacang pinus.

2. Greek yogurt

Greek yogurt atau yogurt Yunani memiliki kandungan protein serta rendah karbohidrat yang dapat dikonsumsi selama diet. Selain Greek yogurt, Anda juga bisa mengonsumsi plain yogurt.

Hasil penelitian University of Tennessee menunjukkan bahwa konsumsi yogurt setiap tiap hari dapat mengurangi lemak perut sekitar 81 persen.

3. Oatmeal

Oatmeal dapat membantu menurunkan berat badan karena kandungan karbohidrat dan kalorinya lebih rendah dari nasi putih.

Nikmati oatmeal sebagai snack yang sehat sekaligus mengenyangkan. Anda bisa bisa mencampur oatmeal dengan irisan buah berry atau apel.

4. Cokelat hitam

Snack yang bagus untuk diet berikutnya yaitu cokelat hitam tanpa gula.

Cokelat memiliki kandungan lemak sehat dan kaya akan flavanol yang bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Keripik kale

Menikmati keripik bukanlah pantangan selama diet. Anda bisa membuat keripik yang sehat menggunakan daun kale karena rendah kalori.

Keripik kale dapat dibuat dengan mudah. Siapkan beberapa helai daun kale yang sudah dibuang tulangnya dan cuci bersih, lumuri sedikit minyak zaitun serta garam, lalu panggang sekitar 15 menit.

Berita Terkait  Makanan Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Paru-paru Lho

6. Telur rebus

Telur rebus dapat menjadi camilan saat diet. Dua butir telur rebus mengandung 140 kalori dan 13 gram protein. Kedua nutrisi ini dinilai cukup membuat rasa kenyang tahan lama hingga 3 jam.

7. Puding Chia

Puding biji chia mengandung serat tinggi yang mampu mengenyangkan. Puding ini banyak dikonsumsi diet vegan dan ketogenik. Puding biji chia berukuran mangkuk kecil mengandung 200 kalori.

8. Nutrishake

Nutrishake merupakan minuman bernutrisi yang tinggi kandungan protein serta serat untuk membantu menurunkan berat badan.

Ada banyak jenis nutrishake yang dijual di pasaran. Salah satu keunggulannya yaitu bisa menekan rasa lapar karena efeknya membuat kenyang dan Anda jadi makan lebih sedikit.

9. Irisan apel

Irisan apel dan selai kacang adalah kombinasi snack yang sehat serta aman dikonsumsi untuk diet. Setiap satu buah apel memiliki serat dan antioksidan untuk melancarkan pencernaan.

Sedangkan selai kacang mempunyai manfaat menjaga kesehatan jantung karena dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL).

10. Edamame

Edamame termasuk jenis kacang-kacangan rendah lemak, kaya serat, protein, dan bisa menjadi I yang bagus untuk diet.

Satu cangkir edamame rebus berukuran 155 gram, memiliki sekitar 17 gram protein dan 180 kalori.

Itulah snack yang bagus untuk diet. Konsumsi camilan di antara makan berat misalnya pukul 10 pagi dan 3 sore (cnnindonesia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *