Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih Lagi

  • Bagikan
KH Abdullah Gymnastiar atau biasa disebut Aa Gym

INDONESIAUPDATE.ID – Aa Gym ternyata kembali mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Bandung terhadap Teh Ninih. Nyatanya, Teh Ninih pun sudah menanti perceraian tersebut.

Ulama bernama lengkap KH Abdullah Gymnastiar itu awalnya mengajukan permohonan cerai pada Maret 2021. Namun, tanpa alasan yang jelas disaat persidangan sudah berjalan, Aa Gym justru mencabut permohonan cerai tersebut.

Kini, dikatakan kuasa hukumnya Dedi Setiadi, Aa Gym yang memintanya untuk kembali memasukkan permohonan cerai tersebut.

“Betul (mengajukan permohonan cerai lagi). Kemarin baru masuk. Jadi kemarin sebelum puasa ini Aa masih di Turki (minta) dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bismillah saja, masuk lagi, ya sudah kita masukin,” kata Dedi Setiadi, kuasa hukum Aa Gym, Jumat (11/6/2021).

Sebenarnya, Teh Ninih sudah sejak tahun lalu ditalak tiga oleh Aa Gym. Akan tetapi, selama setahun statusnya digantung dan tak kunjung diceraikan secara negara.

Soal Aa Gym yang kembali mengajukan permohonan cerai, disambut baik oleh perempuan yang sudah memberikannya tujuh orang anak itu. Perempuan bernama lengkap Ninih Muthmainnah itu memang menghendaki adanya perceraian secara negara.

“Sangat menghendaki, karena sesuai kaidah agama sudah ditalak tiga harus berdasarkan pengadilan perceraiannya. Karena kan nggak enak secara agama sudah cerai, negara belum,” kata kuasa hukum Teh Ninih, M Fazar kepada detikcom.

“Yang jelas langkah ini dikehendaki oleh Teh Ninih bahwa bulan puasa inginnya fokus ibadah. Beres bulan puasa, Lebaran barulah kalau mau ada yang dikomunikasikan lagi. Cuma hasilnya di luar dugaan, ya berdasarkan kesepakatan. Kemarin Aa Gym yang cabut gugatan sekarang Aa Gym yang menggugat kembali,” jelasnya.

Setahun statusnya digantung menjadi tekanan sendiri untuk Teh Ninih. Sudah ditalak tiga sejak tahun lalu, Aa Gym belum juga menceraikannya secara negara.

Berita Terkait  Pemulihan Sektor Wisata dengan Program Insentif Terus Digenjot

“Kalau bicara tekanan mungkin sudah ditalak dari bulan Juni tahun kemarin, digantungin teh tidak enak, jadi ingin cepat selesai (cerai),” kata kuasa hukum Teh Ninih.

Permohonan cerai ini kembali membuat keluarga Aa Gym dan Teh Ninih sorotan. Belum lama ini, putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali mengungkap sikap Aa Gym kepada Teh Ninih di Facebook.

Mengaku salah mengungkap sikap Aa Gym di media sosial, Ghaza sudah tak tahan melihat Teh Ninih digantung nasibnya. Sebagai anak, Ghaza tak ingin lagi melihat Teh Ninih tertekan dan menderita karena Aa Gym. (detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *