Pendopo SPARTA Indonesia dan Relawan Turun Tangan Kolaborasi Aksi Bantu Warga di TPU Rorotan

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Pendopo Sparta Indonesia bersama Relwan Turun Tangan menggelar kolaborasi Aksi Bantu Warga (ABW) di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Sabtu (17/7).

Seperti diketahui bahwa jumlah kasus Covid hampir setiap hari mencatatkan rekor baru. Banyak rumah sakit dan para nakes kewalahan menghadapi lonjakan kasus yang setiap hari jumlahnya sangat banyak.

Salah satu yang terdampak adalah lahan di TPU Rorotan yang khusus untuk jenazah Covid-19.

Ketua Sparta Indonesia Hadi Kurniawan mengatakan, sasaran kegiatan kali ini adalah para petugas di TPU Rorotan. Lonjakan kasus covid membuat mereka harus bekerja 24 jam.

“Karena Covid-19 ini masih terus mewabah maka kami mengajak seluruh elemen untuk terus bergerak berkolaborasi Aksi Bantu Warga atau kolaborasi ABW,” kata Hadi Kurniawan.

Hadi menjelaskan, pihaknya mengajak untuk saling support, bantu, saling mendoakan, dan saling berbagi dan tentunya mematuhi protokol kesehatan.

“Itulah kolaborasi Aksi Bantu Warga. Pada kesempatan ini kami membagikan makanan ringan. roti, vitamin, dan minuman,” pungkasnya.

Sebelumnya Kamis (15/7) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Saat sidak, Anies membagikan aktivitasnya melalui Instastory Instagram miliknya pada Kamis sore (15/7).

Duka mendalam turut dirasakan orang nomor satu di ibukota itu saat menyaksikan warga yang sedang mendoakan keluarganya yang baru dimakamkan di TPU Rorotan. Selain itu, Anies juga tampak berdialog dengan sejumlah petugas pemakaman di lokasi.

Selain memberi dukungan moral, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga memberikan makanan kepada petugas pemakaman.

“Selamat bertugas, jaga stamina, dan jaga kesehatan,” kata Anies.(yuz)

Berita Terkait  Kuy Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 14 Sudah Dibuka
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *