Kolaborasi Aksi Bantu Warga, Pendopo Sparta Berikan Bantuan Penggali Makam TPU Rorotan

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Relawan Pendopo Sparta Indonesia kembali bergerak membantu penggali makam yang saat ini harus kerja ekstra melayani proses penguburan jenazah pasien COVID-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara.

Aksi Bantu Warga Sparta Indonesia berkolaborasi dengan Relawan Turun Tangan dan relawan ARB terhadap petugas pemakaman diwujudkan melalui pemberian bantuan berupa makanan siap saji, vitamin, susu UHT, susu jahe, kopi, dan makanan tambahan lainnya.

Beragam jenis bantuan tersebut diantarkan langsung ke Posko Pelayanan TPU Rorotan. Adanya keperdulian dari semua pihak menjadi penyemangat untuk bersama-sama mengatasi dampak dari situasi pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, petugas terus bekerja dipemakaman. maka kami kemberikan bantuan untuk meringankan beban petugas pemakaman yang bekerja penuh di TPU Rorotan.” terang Fitri Wahyuningsih Humas Relawan Sparta.

Menggali lahan makam dan menguburkan jenazah pasien COVID-19 termasuk pekerjaan yang sangat berisiko.

“Aktivitas pemakaman yang cukup padat membuat mereka harus bekerja maksimal. Namun, itu semua harus diimbangi dengan mengkonsumsi secara rutin makanan yang bergizi, vitamin dan hal lainnya agar kesehatannya dapat terus terjaga. Selain itu, mereka juga harus disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) COVID-19 untuk melindungi diri dari risiko penularan COVID-19,” terangnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dari Tim Penggerak PKK DKI Jakarta bisa segera dimanfaatkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari kami semua dengan harapan bisa sedikit membantu para petugas pemakaman dalam hal pemenuhan kebutuhan makanan bergizi. Semoga bermanfaat, tetap sehat, semangat, dan selalu berpikiran positif,” pungkas Fitri.

Berita Terkait  Paula Verhoeven Bersyukur Hamil Anak Kedua
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *