HAJI-UMRAHHEADLINES

Ditjen PHU: PPIH Kloter dan PHD Wajib Koordinasi Dalam Melayani Jemaah

189
×

Ditjen PHU: PPIH Kloter dan PHD Wajib Koordinasi Dalam Melayani Jemaah

Sebarkan artikel ini

INDONESIAUPDATE.ID – Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Ditjen PHU Kementerian Agama Subhan Cholid meminta kepada petugas Kelompok Terbang (Kloter) untuk dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan Ketua Rombongan dan Ketua Regu dalam penyelenggaraan haji 1445H/2024M.

Hal ini disampaikan Subhan Cholid saat menjadi narasumber pada Kegiatan Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter Terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan Tahun 1445 H/ 2024 M di UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Petugas Kloter wajib berkoordinasi dan bekerja sama dengan Ketua Rombongan dan Ketua Regu. Ingatkan mereka tentang tanggung jawab terhadap pekerjaannya, sebab jika terjadi kesalahan yang dilakukan oleh ketua rombongan dan regu, jemaah akan komplain atau protes kepada petugas Kloter,” tegas Subhan Cholid, Jumat (1/3/2024).

Subhan juga mengingatkan kepada Petugas Kloter untuk dapat memastikan bahwa semua informasi terkait penyelenggaraan ibadah haji yang berhubungan langsung dengan jemaah haji dapat diketahui dan tersampaikan kepada jemaah haji.

“Seperti masalah konsumsi, akomodasi, transportasi dan lainnya. Jadi tolong pastikan segala informasi tersebut secara detail sampai kepada jemaah haji, baik secara langsung maupun melalui Ketua Rombongan dan Ketua Regu. Kami mendoakan semoga semua petugas haji tahun ini diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya, ” ujar Subhan.

Bimbingan Teknis PPIH Kloter dan Petugas Haji Daerah (PHD) 1445H/2024M di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin berlangsung sejak 21 Februari – 1 Maret 2024.

Kegiatan ini diikuti 125 peserta dengan rincian peserta PPIH Kloter yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah dan Tenaga Kesehatan sebanyak 81 Peserta dan untuk Petugas Haji Daerah (PHD) sebanyak 44 peserta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H.Muhammad Tambrin dalam penutupan gelaran Bimtek mengatakan petugas haji merupakan salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan ibadah haji di Tanah Air maupun pada masa berlangsungnya proses operasional ibadah haji di Arab Saudi.

Berita Terkait  Pemerintah Dorong Peningkatan Penggunaan Produk Lokal

“Tugas yang paling penting adalah bagaimana sebagai petugas penyelenggara ibadah haji mampu bekerja secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan standarisasi yang ditetapkan. Dan Alhamdulillah Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter hari ini telah diselesaikan,” tandas Tambrin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99