Resmi, Egy Maulana Perkuat Timnas Indonesia

  • Bagikan
Egy Maulana Vikri

INDONESIAUPDATE.ID – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan Egy Maulana Vikri baru akan bergabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta pada 5 Mei mendatang.

Sebelumnya nama Egy masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae Yong untuk persiapan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain Egy, pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil pemain-pemain yang kini memperkuat kesebelasan-kesebelasan asing, baik di Asia maupun Eropa.

“[pemain yang berkarier ke luar negeri gabung Timnas Indonesia] Macam-macam. Jadi Egy itu tanggal 5 [Mei] kalau Abi [Syahrian Abimanyu] tanggal 15 [Mei], macam-macam, saya tidak hafal,” kata Indra Sjafri yang ditemui CNNIndonesia.com di Kantor Kemenpora, Selasa (27/4).

Lebih lanjut, Indra Sjafri menambahkan jika pemain-pemain Timnas Indonesia yang berada di Eropa bakal lebih cepat bergabung karena kompetisi di Eropa selesai lebih cepat. Selebihnya, mereka masih harus menunggu jadwal FIFA Matchday pada 31 Mei.

“Karena di Eropa itu kompetisi lebih cepat selesai anak-anak juga lebih cepat bisa bergabung. Tanggal 31 Mei itu periode FIFA Matchday, jadi kompetisi sudah selesai, mereka akan cepat datang,” jelasnya.

Pemain Timnas Indonesia yang datang dari luar negeri, diungkapkan Indra Sjafri sesuai aturan akan menjalani karantina selama lima hari lebih dulu. Termasuk pelatih Shin Tae Yong yang dijadwalkan tiba di Jakarta pada 2 Mei mendatang.

Meski begitu, Indra Sjafri menyebut tidak masalah jika pemain harus karantina lebih dulu. Sebab, Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Dubai, Uni Emirates Arab pada 10 Mei mendatang.

“Yang dari luar negeri tidak semuanya datang ke Jakarta, kan masih ada pertandingan mereka. Saya hanya bicara tadi Egy bisa ke sini [Jakarta] tanggal 5 [Mei], yang lainnya Abimanyu langsung ke Dubai, Yanto Basna, dan Ryuji juga sudah di sini. Elkan Baggott langsung ke Dubai,” terang Indra Sjafri.

Berita Terkait  Turut Berduka... Sebuah Ledakan Terjadi di Gereja Katedral Makassar

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertama, laga melawan Thailand pada 3 Juni, dilanjutkan menghadapi Vietnam 7 Juni, dan menghadapi UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum melakoni tiga laga tersebut, Skuad Garuda akan lebih dulu melakoni TC di Jakarta mulai 1-9 Mei. Kemudian TC dilanjutkan di Dubai pada 10-12 Juni.

Setelah itu, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. Kedua pertandingan uji coba tersebut akan digelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab.

“FIFA World Cup itu dipertandingkan secara terpisah di Dubai. Nah itu adalah periode FIFA Matchday. Uji coba tanggal 25 lawan Afghanistan, 29 lawan Oman itu menjadi uji coba sebelum kami tampil di tiga pertandingan [Kualifikasi Piala Dunia],” terangnya. (cnnindonesia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *