Jelang Kualifikasi Piala Dunia Lawan Thailand, STY Coret Nurhidayat dari TC Dubai

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: dok. PSSI)

INDONESIAUPDATE.ID – Keputusan mengejutkan diambil pelatih timnas Indonesia Shn Tae-yong. Sosok asal Korea Selatan tersebut memulangkan Nurdihayat Haris dari pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Keputusan Tae-yong tersebut karena Nurhidayat, melakukan tindakan indisipliner . Hanya saja, tidak dijelaskan pelanggaran apa yang membuat eks Bhayangkara FC sampai didepak dari skuad timnas Indonesia.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6),” kata sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip laman resmi federasi.

Yunus menegaskan PSSI mendukung penuh keputusan yang telah diambil Tae-yong. Menurutnya, langkah yang diambil pria berusia 52 tahun tersebut sudah tepat.

“Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,” ucapnya.

TC Timnas Indonesia Dubai UEA – Nurhidayat

Saat ini, Nurhidayat sedang menjalani karantina mandiri di sebuah hotel yang ada di Jakarta. Pemain yang memperkuat PSM Makassar pada Piala Menpora 2021 tersebut tiba di Tanah Air, pada kemarin (1/6) sore.

Didepaknya Nurhidayat, membuat stok lini belakang timnas Indonesia untuk menjalani laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ada tiga pertandingan yang menanti pasukan Garuda.

Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi timnas Indonesia, besok (3/6). Empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir menantang tuan rumah UEA, pada 11 Juni mendatang.

Kans timnas Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya sudah tertutup karena selalu menelan kekalahan dari lawan-lawan yang dihadapi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuad Merah Putih, saat ini menduduki posisi juru kunci klasemen Grup G dengan raihan nol poin.

Berita Terkait  Penambahan Kasus Banyak, PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 29 September

Sebelum, melakoni laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, timnas Indonesia beruji coba dua kali. Hasilnya, Evan Dimas dan kawan-kawan dikalahkan Afghanistan 3-2, serta Oman 3-1. (goal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *