Chelsea Pinang Lukaku 1,95 Triliun, Pemain Termahal The Blues

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Proses negosiasi Chelsea dan Inter Milan dalam transfer Romelu Lukaku disebut mencapai angka 115 juta euro atau Rp1,95 triliun.

Setelah mementahkan beberapa penawaran Chelsea, Inter diyakini menerima pengajuan nilai baru dari The Blues yang hampir menyentuh Rp2 triliun tersebut.

Sky Sport Italia menyatakan pihak klub telah bertemu dengan perwakilan Lukaku, Federico Pastorello.

Dengan proses finalisasi transfer yang kian mendekati akhir, Lukaku tidak akan terlibat dalam laga pramusim Inter Milan yang akan berlangsung Minggu (8/8) melawan Parma.

Jika benar didatangkan dengan harga 115 juta euro, maka Lukaku akan menjadi pemain termahal Chelsea sepanjang sejarah. Saat ini rekor pemain paling mahal The Blues dipegang Kai Havertz yang didatangkan dari Bayer Leverkusen seharga 74,5 juta euro atau seharga Rp1,07 triliun.

Lukaku sudah berada dua musim di Inter sejak didatangkan dari Manchester United. Penyerang asal Belgia ini menjadi bagian penting La Beneamata dalam meraih gelar Liga Italia musim lalu. Sejak musim 2019/2020, Lukaku bermain 95 kali bersama Inter di berbagai ajang dan mencetak 64 gol.

Chelsea bukan klub asing bagi Lukaku. Pemain 28 tahun ini pernah membela klub asal London Barat pada musim 2011/2012 dan 2013/2014 sebanyak 15 kali tanpa mencetak gol.

Juara bertahan Liga Champions itu pernah membeli Lukaku dari Anderlecht, namun lantaran penampilan yang tidak memuaskan sang pemain dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton.

Lukaku kemudian dilepas ke Everton dan kemudian menjadi bagian Manchester United sebelum pindah ke Inter. (cnnindonesia)

Berita Terkait  Menang Tipis Atas City, The Blues Juarai Liga Champions
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *