Menyoal PPKM, Presiden Jokowi Rapat dengan 5 Gubernur

  • Bagikan
Presiden Jokowi

INDONESIAUPDATE.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Ahmad Patria mengatakan siang ini Presiden Jokowi mengadakan rapat bersama lima gubernur. Rapat itu membahas PPKM.

“Nanti siang akan ada rapat. Pak Presiden akan mimpin rapat terkait penanganan di beberapa daerah prioritas bersama lima gubernur,” kata Riza kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Riza mengungkapkan, dalam rapat tersebut, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya terkait peningkatan fasilitas kesehatan di daerah penyanggah Jakarta.

“Kami harapkan juga adanya kesamaan peningkatan. Memang tidak mudah meningkatkan fasilitas kesehatan (faskes) di sekitar Jakarta atau Bodetabek. Tapi kami yakin dengan dukungan pemerintah pusat kami tentu sangat berharap ada peningkatan (faskes) di daerah-daerah Bodetabek,” ujar Riza.

Riza menambahkan pihaknya berharap ada penyeragaman kebijakan materi PPKM tiap daerah.

“Kami berkepentingan bahwa senang adanya PPKM yang menyeragamkan periodisasi daripada PPKM yang dua minggu secara bersamaan di seluruh Jawa-Bali. Kemudian juga substansi materi PSBB atau PPKM juga sama,” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga membenarkan agenda rapat itu. Rapat akan membahas PPKM.

“Makanya saya langsung persiapan ke sana. Terkait dengan PPKM ya tentunya,” jelas dia.

Sebelumnya, Jokowi menyebut PPKM jilid 1 belum efektif. Menko Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, menyampaikan arahan Jokowi saat rapat.

“Arahan bapak presiden adalah pendekatannya berbasis mikro atau di tingkat lokal, mulai dari tingkat desa, kampung, RT dan RW,” kata Airlangga dalam jumpa pers usai rapat. Airlangga didampingi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin (detik)

Berita Terkait  Selama PPKM, Pelanggar Protokol Kesehatan di Jabar Menurun
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *