Berikut Tol Jakarta-Cikampek yang Tutup Sampai Hari Jum’at

  • Bagikan
Jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) II mulai beroperasi untuk kendaraan Golongan I non bus, pada Minggu (15/12). (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

INDONESIAUPDATE.ID – Sebagian wilayah tol Jakarta-Cikampek akan ditutup hingga Jumat, 26 Maret 2021. Penutupan dilakukan karena adanya pekerjaan rekonstruksi.

Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) sebagai pengelola Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan, akan kembali melaksanakan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

Melansir keterangan tertulis perusahaan, Senin (22/3/2021), pekerjaan itu dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan, serta sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Terdapat 3 lokasi pekerjaan pada rekonstruksi kali ini, yaitu:

KM25+677 s.d KM 25+744 lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 67 meter

KM25+805 s.d KM 25+815 lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 10 meter

KM25+870 s.d KM 25+935 lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 65 meter

Pelaksanaan pemeliharaan tersebut akan dilakukan pada hari Minggu (21/03) pukul 19.00 WIB dan akan kembali open traffic pada hari Jum’at (26/03) pukul 17.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, lajur 2 akan ditutup sementara hingga pekerjaan selesai, sedangkan lajur lainnya dapat digunakan secara normal.

Pihak JTT telah menyiapkan mitigasi risiko sebagai langkah mengantisipasi jika terjadi kepadatan lalu lintas. Mitigasi risiko tersebut berupa pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 2, persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi pekerjaan, Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiapkan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Berita Terkait  Program SL Daerah Irigasi Perkuat SDM Petani

Pengguna jalan diimbau agar mengantisipasi perjalanan sebelum menggunakan jalan tol, tetap berhati-hati, selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas. (detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *