Jelang Idulfitri, Kemenag: Amil Harus Salurkan Zakat sebelum Hari Raya

  • Bagikan
Ilustrasi/Pixabay

INDONESIAUPDATE.ID – Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama, Tarmizi Tohor mengimbau umat Islam untuk segera membayar zakat fitrah.

Menurutnya, zakat fitrah di masa pandemi seperti saat ini sangat membantu masyarakat miskin yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Segera tunaikan zakat fitrah dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan amil sebelum hari raya sudah harus menyalurkan kepada mustahik,” katanya di Jakarta, Rabu (12/5).

Selain itu, Direktur mengapresiasi Penyuluh Agama Islam (PAI) karena telah aktif menyosialisasikan dan meminta untuk terus mengimbau kepada masyarakat Surat Edaran (SE) Menteri Agama (Menag) No. 7 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Tahun 1442 H di saat pandemi Covid-19.

Tarmizi menyatakan SE Menag No. 7 Tahun 2021 diterbitkan dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat Islam dalam melaksanakan Salat Idulfitri dan membantu negara dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Edaran tersebut mengatur kegiatan malam takbiran dan salat Idulfitri yang diselenggarakan di masjid dan lapangan terbuka,” pungkasnya.

Berita Terkait  Solar Dryer dari Kementan Tingkatkan Nilai Tambah Produk Mangga di Tingkat Petani
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *